Rabu, 26 Agustus 2009

BERITA PILKETOS

SMAN 3 Brebes
Bangun Demokrasi Melalui Pemilihan Osis

BREBES - Dalam rangka membangun pengetahuan demokrasi, SMA Negeri 3 Brebes, Rabu (12/8) kemarin mengadakan Pemilihan Ketua Osis (Pilketos) secara langsung. Acara pemilihan tersebut berlangsung layaknya pemilihan umum ala Komisi Pemilihan Umum (KPU).
Dalam poses pemilihan tersebut, terdapat Kelompok Panitia Pemungutan Suara (KPPS) yang beranggotakan sekitar sepuluh orang. Di samping itu, sebelum proses pemilihan berlangsung, panitia terlebih dahulu mendata para pemilih tetap (DPT) dari daftar tiap kelas.
Ketua Osis SMA N 3 Brebes Dinar Dwi Setyowati saat dihubungi mengatakan, kegiatan Pilkatos merupakan kegiatan yang sudah berlangsung sejak lama. "Ini merupakan pesta demokrasi SMA N 3 Brebes. Diharapkan dengan kegiatan seperti ini, pengetahuan demokrasi siswa-siswi SMAN 3 Brebes akan semakin maju," ungkapnya.
Dalam Pilkatos kali ini, ada empat calon Ketua OSIS periode 2009-2010. Mereka diantaranya Ade Setiawan dari kelas XI 1PS 2, Susi Noviani dari kelas XI IPS 4, M Abdul Fauzan XI IPA 1 dan Ingka Ova dari kelas XI IPA 4. Untuk jumlah pemilih sendiri ada sekitar 986 pemilih. Jumlah tersebut didapat dari seluruh siswa dari kelas X sampai dengan kelas XII.
Kepala Sekolah SMAN 3 Brebes Drs H Sri Wahono Mpd melalui Wakasek Humas Sadimin M Eng mengatakan, tujuan diadakannya pemihan ketua OSIS secara langsung adalah untuk memberikan pengetahuan tentang sistem pemilihan umum saat ini. Dengan kegiatan seperti ini, para siswa secara langsung bisa mengetahui mekanisme proses pemberian suara dalam pemilu. Diharapkan nanti, setelah para siswa telah memiliki hak untuk memberikan suara dalam pemilu, mereka sudah banyak mengetahui prosesnya. (cw3)

Smber : Radar Tegal, 12 Agustus 2009

2 komentar:


  1. Your article is very interesting, thank you ..

    ST3 Telkom

    BalasHapus
  2. your article is quite interesting, thanks for sharing . nice post

    ST3 Telkom

    BalasHapus